Kobe, Kobe, Kobe…. (2)

Cerita dari Christopher Tanuwidjaja di “Kobe Manila Tour”

Singkat cerita setelah makan siang, rombongan kami dibawa menuju satu Toko Nike terbaik di Manila, Nike Fort. Jadwalnya Kobe akan menjumpai para fans di sana.  Setibanya kami di sana area sekitar toko Nike Fort sudah penuh dengan para fans yang kabarnya beberapa sudah menunggu sejak kemarin malam.  Rombongan kami diberi tahu akan diberikan kesempatan foto bersama Kobe, tapi sekaligus satu grup besar, dan kita diberikan kesempatan untuk latihan foto sebagai satu grup supaya kita tahu posisi kita saat foto nanti. Sebagai seorang fanatik Kobe di benak saya muncul suatu ide, “Saya wajib berdiri di tengah di samping Kobe!”.

Saat rombongan kita dipanggil untuk ambil posisi, istri saya membisikkan hal yang sama seperti saya pikirkan untuk mengambil posisi di tengah.  Luar biasanya tidak ada yang keberatan dengan saya dan Sherly memilih posisi di tengah!.

Setelah latihan posisi foto selesai, kita diminta untuk keluar dari toko & menunggu kedatangan Kobe di luar toko.  Lebih dari 40 menit kepanasan di luar dan melihat para ribuan fans yang sudah mulai lesu menunggu kedatangan Kobe berjam – jam, akhirnya semangat dari anggota rombongan kita-pun mulai lesu.
Tidak lama setelah itu saya melihat beberapa mobil besar muncul di belakang toko, segera saya lari agak mendekat.

Tapi tidak terlihat Kobe sama sekali, hanya beberapa security pribadi Kobe turun dari mobil, saya mengenali mereka karena melihat mereka jalan bersama Kobe di Hotel.  Sekitar 10 menit kemudian, ada 1 mobil minibus dengan kecepatan tinggi melaju ke arah belakang toko, melihat mobil itu semua fans berteriak histeris. Secara tiba – tiba semua muka yang lesu menjadi ceria, dan hampir semua berteriak “Kobe, Kobe, Kobe…”.

Saat pintu mobil di buka, lagi – lagi kita semua tertipu tidak ada Kobe Bryant di dalam mobil itu.  Sesaat kemudian pimpinan rombongan kami, Dwayne, berteriak mengumpulkan semua anggota untuk bersiap – siap masuk kembali ke toko untuk foto sesi dengan Kobe.  Ternyata Kobe sudah ada di dalam toko Nike! Tim pengamanan Kobe sangat efektif “mengelabui” semua fans yang sudah lama menunggu dengan beberapa kamuflase kedatangan Kobe.

Akhirnya kita berbaris sesuai dengan yang sudah kita lakukan di latihan, dan menunggu Kobe yang sedang melakukan foto sesi dengan Grup sebelum kita.  Saat Kobe datang menghampiri grup kami, orang pertama yang diajak bicara oleh Kobe sayangnya bukan saya penggemar sejatinya, namun Sherly istri saya, yang selalu mengkritik Kobe dan permainannya.  Kobe menepuk bahu Sherly, seraya berkata “Thank you for coming to see me, you guys are amazing”.

Kenangan Terindah

Setelah foto sesi selesai, tidak mau kalah dari istri sendiri segera saya menyalami Kobe sambil mengatakan ke dia “I’m a Big Fan of you”. Kobe-pun menyambut dengan baik seraya mengatakan “Thank you very much, I appreciate it. I like your Shirt by the way”, sambil menunjuk ke TShirt yang saya kenakan dengan gambar Ular Black Mamba & sepatu Nike Kobe VI.  Sayang pembicaraan antara penggemar dengan idolanya itu tidak dapat berlangsung lama, karena saya segera diusir oleh Bodyguard-nya.

Kami-pun digiring untuk keluar dari toko berjalan ke arah panggung yang sudah disiapkan oleh Nike di depan toko.  Segera setelah itupun Kobe menyambut semua ribuan fans yang sudah tidak sabar menunggunya dengan muncul di panggung. Semua fans yang sudah letih itu-pun terhibur saat melihat Kobe.  Dipandu dengan dua selebriti lokal Filipina, Kobe menjelaskan tentang betapa bahagianya dia bisa kembali ke Manila untuk ketiga kalinya, dan dia juga senang bisa membantu berkontribusi ke komunitas, terutama anak – anak yang berkekurangan di Filipina.

Di panggung itu Kobe juga memanggil beberapa pemain muda Filipina yang pernah berangkat ke Amerika untuk mengikuti Kobe Basketball Academy.  Para fans-pun menantang Kobe untuk membuat Kobe Basketball Academy di Filipina, dan Kobe menjawab “Kenapa tidak?”
Saat itu saya hanya berpikir gimana caranya supaya saya bisa menjadi remaja lagi, supaya bisa ikut Kobe Basketball Academy hahahaa…

(Bersambung)

Posted on July 19, 2011, in From Fans. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

