Nonton dan support tim CLS Knights pada event NBL Pre Season 2011 di Malang

Di tulis Oleh : Rina W

Sumber : http://rynawd.tumblr.com/post/11101671650/nonton-dan-support-tim-cls-knights-pada-event-nbl-pre

 

Beberapa hari menjelang turnamen NBL Pre Season 2011 di gelar. Saya sempat-sempatin melihat CLS Knights latihan di GOR Kertajaya Surabaya. Melihat CLS Knights latihan itu juga suatu bentuk support buat mereka para pemain loh. Mendekati hari H, saya dan beberapa teman dari Knights Society (Karlinda, Uwaisy  dan Mas Chandra) rembug, tentang bagaimana transport & penginapan di Malang nanti. Kita gaul banget loh rembug aja di Mall hahaha 😀

Tanggal 23 September  2011

Game pertama CLS Knights melawan tim Stadium Jakarta jam 20.30. Jadi untuk mengejar game tersebut kita berangkat 2 jam lebih awal dari Surabaya. Jam 20.00 kita nyampe GOR Bimasakti Malang. Syukurlah tidak terlambat justru masih bisa nonton pertandingan seru antara Aspac v Garuda (game sebelum CLS Knights tanding). Bahkan sampe ada babak overtime loh. Alhasil game CLS Knights v Stadium jadi mundur. Walau dalam kondisi perut laper baru nyampe langsung ke GOR, tidak menyurutkan semangat kita buat support tim kebanggaan kota Surabaya CLS Knights. CLS Knights masih belum menemukan ritme permainan terbaiknya pada game ini, apalagi pemain bintang CLS Knights Dimaz Muharri tidak ikut bermain. Ada 2 Rookie CLS Knights yang baru mengikuti NBL, dia adalah Ernest dan Herman ato yang akrab dipanggil Wewe Marole. Selama pertandingan Dimaz duduk di court side, ada beberapa fansnya yang ingin berfoto dengannya. Bahkan Dimaz sempat melayani tanda tangan & foto bareng penggemarnya itu di balik banner gede sponsor NBL haha (Dimaz baik banget ya). Pertama kali lihat Elia shoot 3poin, barengan dengan buzzer beater tanda game berakhir (terpana). CLS Knights menang dengan skor 55 – 38 Stadium Jakarta.

Setelah game kita bingung mo makan apa dan dimana, apalagi udah malem banget jam 11 malem lebih. Bingung bagaimana balik ke hotel juga. Dan secara tak terduga, kita diajak ikut makan bareng tim CLS Knights karena jumlah kita lumayan banyak, ada beberapa dari kita yang ikut bareng dengan bus NBL yang ditumpangi tim CLS Knights. Saya salah satunya hehehe… Ce Sherly Humardani langsung berpesan ke kita yang naik bus “kalian jangan culik pemainku ya, kalau foto bareng boleh tapi bayar!!!” 😀

Di dalam bus terjadi kehebohan, setelah saya masuk. Teman-teman  CLS Knights dan Knights Society itu sudah tahu kalau saya itu ngefans sama Elia. Tapi karena saya sungkan akhirnya saya duduk bareng sama Ernest satu deret dengan Elia. Beberapa menit kemudian sampailah kita di sebuah rumah makan namanya Warung Subuh. Makan bareng deh kita, setelah makan kita bareng naik bus tim lagi, karena hotel kita ternyata ga jauh dari hotel tempat CLS Knights menginap. Kali ini di Bus saya duduk bareng Freddy Chen (Roommatenya Elia di Malang) haha.. yang paling saya inget kata-katanya Freddy dan Tony nih, saat itu. Freddy bilang ke saya “Kamu salah tempat duduk nih, tuh belakang di sebelah elia masih kosong, pake malu segala.

” Tony bilang “Hajar aja kapan lagi, ntar ga ada kesempatan lagi loh.” Saya jawab “tenang aja sepetinya besuk saya akan bareng kalian lagi kok hehe (PD banget jawabnya, padahal belum tentu juga).”  Ketika perjalanan menuju hotel, saya dengar suara seseorang lagi nyanyi dan suara itu ga asing buat saya. Ya itu suara Elia sedang nyanyi… Wow.. Just a feeling aaaaa.. jarang2 denger elia nyanyi. ^_^

Tanggal 24 September  2011

Terjadi kegalauan di dalam hati saya pagi-pagi. Rasanya ingin jalan-jalan kemana gitu. Tapi kalau jalan-jalan sendiri ga tau jalan. Sementara teman-teman yang lain masih asyik tiduran. Saya sudah siap dari jam 6pagi. Ga terasa hari sudah semakin siang aja. Akhirnya saya tuangkan di twitter, memanggil teman-teman yang tinggal di Malang seperti Ahada Amilia dan Rony Tjong. Ga lama, akhirnya ketahuan juga deh sama Mas Chandra dan Karlinda. Dan akhirnya kita jalan-jalan, mengelilingi alun-alun, Gramedia, makan bakso kota dan berakhir makan ice cream di toko Oen’s.

Hari ini game ke 2 CLS Knights melawan Pelita Jaya. Laga seru dan paling ditunggu nih, karena waktu NBL musim lalu, kedua tim ini bisa dibilang imbang kekuatannya. Tentunya CLS Knights sendiri ga mau kalah dong. CLS Knights akhirnya menurunkan pemain bintangnya Dimaz Muharri, sedangkan Ernest tidak ikut bermain. Pertandingan berlangsung sangat ketat, skor nempel terus, ga beda jauh. Di pertengahan pertandingan sempat di play lagunya Agnes Monica, ada teman kita yang ngefans berat sama Agnes, namanya Mika Affandy. Dia langsung nyanyi dan joget di tribun loh :D.

Balik lagi ke game, Bong Jeffry sedang on fire, beberapa kali shoot 3poin dan berhasil menjadi mvp dengan skor terbanyak 14 poin. CLS Knights menang dengan skor tipis 61 – 57 Pelita Jaya.

Seperti malam sebelumnya, setelah game kita nebeng bus NBL yang ditumpangi CLS Knights. Mo makan malam bareng lagi hehe… kali ini saya duduk depan bareng Wijaya Saputra. Di depan saya bisa melihat ekspresi para fans CLS Knights, sedang say hai untuk idola mereka. Bahkan saya bisa merasakan perasaan mereka ketika melihat saya dan teman-teman Knights Society naik bus. Mungkin dalam hati mereka bilang, “yah dia kok bisa masuk dan ikut naik bus sih” Di sini saya merasa beruntung banget ya.

Nah selama perjalanan, Wijaya menunjukkan sebuah foto di BBnya. Saya bertanya, “Piala apa itu Jay??” Wijaya menjawab, “Ini foto piala NBL Pre Season 2011, buat motivasi saya bermain basket lebih bagus lagi. Dan membawa CLS Knights juara”. Mantab d(^-^)b

Tak lama kemudian, nyampe juga di warung andalan subuh hehe. Ketika antri ambil makan, dalam hati saya berkata, besuk minggu pagi kan saya mau balik ke Surabaya, pengen ngobrol sama Elia sekalian pamitan. Setelah saya mendapatkan makanan, saya melihat meja tempat Elia makan ternyata kosong. Ga mau kehilangan kesempatan, saya langsung menuju meja itu. Ngobrol-ngobrolah saya dengan Elia sambil makan malem bareng. Senangnya, saya sempat bertanya ke Elia, “Kemarin waktu di Bus yang nyanyi Just a Feeling itu kamu ya??” Elia menjawab iya dan dia menyanyi ulang lagu itu. Wow ^_^

(Bersama teman-teman Knights Society)

Tanggal 26 dan 27 September  2011

Saya dan teman-teman Knights Society nobar live stats di Coffee Toffee Klampis Surabaya. Walau hanya lihat skor, kalau rame-rame seru juga loh. 😀 Untuk merayakan kemenangannya CLS Knights, tanggal 26nya kita makan nasi goreng depan GOR Renang KONI, ya murah meriahlah. Sedangkan tanggal 27nya lebih keren kita makan di Hachi Hachi TP :p

Tanggal 28 September  2011

Salah satu game yang paling ditunggu nih. Derby Surabaya antara tim CLS Knights v Pasific Caesar. Saya dan Karlinda berniat nonton, karena jam mainnya jam 15.30. Kita berangkat 3jam lebih awal dari Surabaya naik bus. Siang jam 2an kita udah nyampe di Malang dan langsung meluncur ke GOR Bimasakti. Di angkot kita barengan dengan anak-anak SMA mereka membahas takut terlambat nyampai GOR Bimasakti. Karena ada satu temannya yang ketinggalan waktu naek angkot dan ga tahu jalan ke GOR. Dan akhirnya temennya itu bisa menyusul mengikuti angkot yang kita tumpangi naik motor hehe. Setelah sampai di GOR Bimasakti, saya baru tahu yang satu angkot sama saya tadi mo foto bareng dengan Wijaya, Sandy dan Dimaz 😀

Back to the game, pertandingan berlangsung tidak imbang, CLS Knights begitu mendominasi terlihat di kuarter 1 dan 2. Wijaya Saputra tampak begitu on fire di game ini begitu juga Bong Jeffry dan Mas Yayan. Pasifc Caesar mulai mencoba bangkit di kuarter 3 dan 4. Namun selisih skor sudah terlalu jauh. CLS Knights menang 73 – 40 Pasific Caesar.  Dengan kemenangan ini, CLS Knights berhasil menjadi juara grup B dan lolos ke babak semifinal, akan menghadapi runner up grup A, Garuda.

CLS Knights ini nampaknya makin banyak penggemarnya. Fans sudah banyak yang menunggu di pintu keluar GOR, dan bersiap dengan kamera, buku dan spidol. Buat foto dan tanda tangan dengan pemain-pemain CLS Knights. Saya sempat video suasana yang unik ini, berikut link nya….  http://www.youtu.be/vALfIp4nyC8

Lagi-lagi cerita seru ketika naik angkot menuju terminal bus. Ketika kita naik angkot, bus NBL yang ditumpangi pemain CLS Knights ada dibelakang angkot yang kita tumpangi. Berasa dikawal deh hahaha, saya, Karlinda dan ahada amilia heboh sendiri di dalam angkot, dadah dadah hahaha. Saya dan Karlinda pun langsung balik ke Surabaya mumpung masih belum terlalu malam, jadi jam 9malam sampai di Surabaya.

Tanggal 1 October 2011 

Saya dan teman-teman Knights Society naik mobil ke Malang. Kita berangkat pagi, menghindari macet kan  weekend. Siang kita sudah sampai di Malang, istirahat di hotel yang sama dengan minggu sebelumnya haha.

SEMIFINAL NBL  (CLS KNIGHTS v GARUDA)

Pertandingan berlangsung seru, apalagi pelatih Garuda sekarang coach Amran adalah mantan pelatih CLS Knights NBL musim lalu. Ibaratnya coach Amran ini tahu kelemahan dan kelebihan pemain CLS Knights. Tapi kita sangat yakin kok dengan kemampuan yang dimiliki CLS Knights pasti bisa menang (#BEL1EVE). CLS Knights memenangi pertandingan dengan skor cukup jauh 60 – 44. Ini berarti CLS Knights memastikan diri masuk FINAL NBL Pre Season 2011. Horeeeee FINAL!!

Tanggal 2 October 2011

Pagi-pagi jam 5.30 saya jalan-jalan dengan Ahada Amilia. Lia panggilan akrab dari Ahada Amilia, ini pingin foto dekat banner Dimaz Muharri yang ada di dekat Hotel Pelangi. Karena didekat banner itu mangkal tukang becak. Lia pun nekat geser-geser tuh banner dan fotolah dia dekat banner itu :))

Final NBL Pre Season (CLS Knights v Aspac)

Kedua tim ini selama NBL pre season berlangsung, sama-sama tidak pernah terkalahkan di masing-masing grup. Pantaslah kalau kedua tim ini beradu di Final NBL Pre Season. Penonton GOR Bimasakti pun full. Pertandingan berlangsung panas dan skor yang ketat di kuarter 1 dan 2. Saya dan teman-teman Knights Society tak henti-hentinya support CLS Knights, di saat ada beberapa keputusan wasit yang bikin kita gregetan. Syukurnya mental pemain CLS Knights cukup tenang menghadapi ini. Ada yang lucu nih, ketika akan freethrow Dimaz Muharri, membetulkan celananya yang kedodoran, alhasil kelihatan gitu deh tuh. Penonton langsung heboh hahaha. Di kuarter 3 defense CLS Knights sangat bagus, bisa menahan aspac hanya skor 3poin saja, sementara CLS Knights 15poin. CLS Knights unggul hingga menit-menit terakhir pertandingan. GOR Bimasakti bergemuruh “CLS CLS CLS” Wowh…. Dan, ya akhirnya, yesssss… CLS KNIGHTS Juara NBL Pre Season 2011.

Semua pemain CLS Knights meluapkan kebahagian mereka setelah berhasil menjuarai NBL Pre Season 2011. Mereka melempar jersey yang dipakai ke arah penonton. Saya pun ga sabar, semoga dapat jerseynya Elia. Semua pemain sudah melempar jersey, tinggal Elia nih yang belum. Saya berusaha panggil Elia dan Elia memberi isyarat “come and get it!!” saya pun turun dari tribun atas ke bawah berdesak-desakan dengan penonton lain.  Penonton yang lain juga berusaha supaya dapat jersey itu. Namun Elia membantu saya menyingkirkan tangan-tangan itu dan memberikan jersey itu kepada saya dengan aman. Hahahaha… yess dapat jerseynya Elia 😀

Setelah game, lagi-lagi saya nebeng bus NBL yang di tumpangi CLS Knights, kali ini special akhirnya duduk bareng Elia hahaha. Begitu nyampe hotel  pas Elia lagi bawa trophy. Foto-foto deh hehehehe…

Malam yang sangat membahagiaan dan tidak terlupakan buat CLS Knights, Knights Society fans CLS Knights dan buat saya khususnya. Thank you CLS Knights & teman-teman Knights Society untuk hari-hari yang luar biasa. Sekali lagi, Congratz and Proud buat tim CLS Knights. God Bless all….

Hadiah Spesial dari Elia Bukit :

Posted on October 11, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment